Tiga R dalam Kredit (Three R’s of Credit)

Prinsip 3 R dalam kredit juga menjadi pertimbangan dalam memutus kredit, prinsip tersebut diantaranya adalah:

a.  Return

Penilaian penghasilan apakah usaha yang akan dibiayai benar-benar suatu usaha yang memberikan hasil didasarkan pengalaman, kemampuan, pemasaran dan aspek lainnya

b. Repayment Capacity

Penilaian kesanggupan membayar kembali kredit apakah nasabah benar-benar memiliki kemampuan untuk mengembalikan kredit bank. hal ini ditilik dari segi aliran kas, keuntungan yang akan diperoleh, watak yang dimiliki oleh nasabah.

c. Risk Bearing Ability

Penilaian kemampuan untuk menutup risiko yang mungkin timbul jika kredit menjadi macet.

2 responses to “Tiga R dalam Kredit (Three R’s of Credit)

  1. assalamualaikum..post ttg kredit ini sgt membantu saya dalam menyelesaikan skripsi saya,saya sgt berharap kpd pa andri utk membantu saya konsultasi ttg penyaluran kredit mikro..
    terima kasih..mohon reply secepatnya..
    wassalamualaikum..

    • waalaikum salam wr wb, terima kasih kembali mas Adi, silahkan konsultasi via blog ini atau ke nomor telp saya
      08176572233
      terima kasih

Tinggalkan Balasan

