Daftar Gaji Perusahaan di Indonesia

iseng aja copas dari http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3642135
mudah-mudahan bermanfaat

Cara Baca : [ Nama Perusahaan ] – [ Jabatan ] – [ Range Salary ] – [Other Info]

A
Acehardware – Administrasi – RP 3.000.000 – tahun 2007
Anabatic – Business Analyst – RP 2.500.000 – tahun 2010
Astragraphia IT – System Analyst – RP 4.200.000 – tahun 2007
Astragraphia Document Solution – System Consultant – RP 3.800.000 – tahun 2006
Astragraphia DS(After probation) – RP 6.500.000 – tahun 2007
Astra Credit Company – Bisnis Analyst – RP 7.000.000 – tahun 2010
Astra Otoparts – Fresh Graduate S1 (engineer) 3.8 jt + transport 35ribu/hari
Asuransi AIA – VB Developer – RP 4.500.000 – tahun 2009
Asuransi Prudential – Application Developer – RP 5.500.000 – Tahun 2009
Asean Multimedia Interactive Network – Creative Designer – 4.000.000 – Tahun 2010
Asean Multimedia Interactive Network – Technical Officer – 7.000.000 – Tahun 2010
Asean Multimedia Interactive Network – Business Manager – 20.000.000 – Tahun 2010

B
Bank Central Asia – Management Trainee – 4.200.000,-
BDP-BCA : 4,6jt. 2010
PT. Bintang Toedjoeh – IT Infrastructure Officer : 7 jt

Bank internasional indonesia (BII), Customer Service (CS) awal masuk 1,75jt(+ tunjangan)
BII – Personal Banker – Rp 2.500.000 (2009) – Gapok all in, tunjangan HP Rp 150.000
BII – Officer Development Program (ODP) – Training +/- 3.500.000 – Lulus 4.500.000 + tunjangan HP +/- 200.000
BII – Management Assosiate (ODP level manager) – Training 4.750.000 – Lulus +/- 10.000.000 + tunjangan HP 400.000

BI PCPM Gol 3 : start 3,8 + kost max 700rb, 1 year : 7,5-8,5jt
BI Pegawai Golongan 2. 1st year 1.9 jt/bln. 2nd year 5jt.
BI Pegawai Golongan 3. 1st year 1.9 jt/bln. 2nd year 11jt.
BNI – Front Officer (Asisten Level) = 2,4jt/bln 1st year..
BNI – Officer /ODP, baik untuk IT,Analis kredit, dll (Asisten Manajer Level) = 3,9jt/bln (pelatihan 9bln)..setalah diangkat pegawai…5-7jt (tergantung level)..
BNI asisten manager officer. 1st year 1,6jt/bln. 2nd year 5 jt. 3rd year 5.5jt.
BNI – System development support engineer – THP 2jt – Tahun 2008 (sampe skrg) & status outsource dari PT. Arkalogic Systems
Bank Muamalat – Muamalat Officer Development Program – 2,8jt – 2010
BRI – PPS – 3,5jt (pedidikan 9bulan) 2010,… klo udah pegwai tetap 5-7jt/bln (Gaji >12xgaji per tahun) + fasilitas2 laennya
BRI – System Engineer (fresh Graduate) – Rp. 1.600.000 all in – Status Outsource PT. Asaba
BRI – Teller and Costumer Service min.D3 max umur 25 – Rp. 1.600.000 All in – Status Outsource PT. IMS (2010)
Bank Tabungan Negara – Bussiness Process Staff – 2,4jt -2010
BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional) Management Development Program(MDP) 2,5(potong jamsostek) klo lulus 3 jt
Bank Mandiri – ODP – 3,8jt (selama Training) – 2009
rincian : 3.8 uang saku pas di kelas dan OJT (4 bulan), pas kerja kontrak gaji naik kira2 jadi 4.5 (6 bulan) setelah diangkat naik jadi kira2 5.2 juta/bulan.
Boga sari – SPV – 4jt
Bank sinarmas – Management Trainee 2 jeti (bersih gak potong pajak) setelah pelatihan 3,5jt
Bank sinarmas, Customer Service(CS) gaji sesuai UMR ( di jkt 1,7 jt, bgr 1,5 jt)

C
Combipar Group – IT Consultant – RP 9.300.000 – tahun 2009
Cognis Indonesia – Fresh Graduate (Marketing) 4.4 jt + tol + bensin + telpon + mobil. Probation 6 bulan, setelah 6 bulan 5.6 jt ++++

F
FHM Indonesia – Accounting Spv : 5.5 jt

G
GT Man (PT Ricky Putra Globalindo) – Rp 1.200.000 all in – 2008
GCI (Subcon Telco) Engineer < 2,7jt
GTL Indonesia (Subcon Telco India) Р2.300.000  belum termasuk insentif & operasional Рfresh grad РField Engineer

H
HSBC _ Premier Banking Trainee – 3jt, Personal Bankers 1,8jt
NSS HONDA – MT – 2,1jt, uang makan tergantung dari cabang mana, uang kos 300rb
MT HERO sekarang 2 jt(gross) setelah platihan 2,3jt
Honda Prospect Motor (HPM) – Staff Engineering – 3.100.000 – 3.500.000 (percobaan 6 bulan)

I
IDC Asia Pacific / IDC Indonesia – Associate Market Analyst, 1st year 4 Jt + Health Insurance cover & Training ke LN. Market Analyst 5.5 Jt. Senior Market Analyst 7 Jt (Tahun 2006, entah sekarang berapa).
Indomobil biasa-MT- 6 bulan pertama = GP 2.8 juta ++ tunjangan jadinya 3.2 juta, 6 Bulan selanjutnya =GP + 1 jUta,setelah setaun = GP + 1 juta lagi
Indomaret Prismatama – Management Trainee- 3.500.000,-
Infomedia nusantara–call centre telkomsel (outsourcing)–max. Rp. 2jt–thn 2010
Iforte – sistem support – RP 3.500.000 – tahun 2007

J
JICT > Jr. Staff > Status Permanent (antara 9jt-10jt, tgantung tunjangan bonus produksi bulanan / insentif)
-Kalo masih direct contract (4.6jt fixed perbulan)
-ket = JICT : Pelindo 2 yg di privatisasi

K
KAP *PWC – 3.650.000 – 2009
Kompas Gramedia – MT – Training 3.000.000
Kompas Gramedia Group – PHP developer – 3.500.000 – 2009
Komnas Perempuan – web master – 3.500.000 – 2009
Karir.com – php programmer – 5jt

L
Lion Mentari Airlines – Staff Teknik – 2.600.000
Lion Air- IT staff (outsource syeidaselaras)- Rp 1.420.000-(all in) 2007-2010
LG Electronics (S1 0-2 yrs experience – supervisor level) >> gaji + tunjangan makan + transpor + lemburan average = 3,7-4,2 juta/bln (bisa lebih klo di marketing soalnya ada tunjangan pulsa ato di R&D ada tunjangan keahlian)
-lembur diatas jam 7 malem dpt uang makan 11ribu
-lembur diatas jam 9 malem dpt voucher taksi ato dianter mobil operasional
-lembur di sabtu/minggu = 300rb

M
Matahari dept store–Store Spv (fresh grad)–Rp.2,3 jt-3jt–thn 2010
Metro Data – Technical Consultant – RP 9.000.000 – tahun 2008
Multipolar – Junior Consultant – RP 4.000.000 – tahun 2009

P
Panin Bank – System Analyst – RP 7.000.000 – tahun 2009
Panin Life, bag. Bancinssurance – gaji 1.500.000,00 (include uang makan & transport 500.000) – belum termasuk komisi dari penjualan produk asuransi. Tahun 2009 awal.
PT BSD (developer) – Internal Auiditor- 2,7jt (masa percobaan 6bulan) 2010
PT. Strategic PArtner Solution – Technical Support -2.300.000 – Nov 2009
PT. GSM – Finance Accounting- Rp 1.200.000 – Tahun 2009
PT. Central Cipta – Technical Support – 1.800.000,- All In (2010)
PT. Unknown – Drafter Electric – 4,5 jt
PT Comment Indonesia – IT Developer – 3.800.000 (3 month probation) / > 4.000.000 (after probation) – 2009
PT. Samudera Shipping Services – IT Staff/Helpdesk – Gapok 1 jt, uang makan+transport 25rb/hari, ga masuk apa pun alasannya kena potongan 40rb – Tahun 2007 & status outsource dari PT. Grha Humanindo Manajemen
PT Pamapersada Nusantara : 4 juta (2010), + tunjangan transport + uang lapangan (kalau ditempatkan di site jadi 5,5jt/bulan)
PT. Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) – Cable TV Engineer – Rp. 4.500.000 jt (all in)
PT. Wijaya Karya – MT – 2jt + insentif (OJT 6 bulan) , +6jtan (tahun pertama setelah lolos OJT) – 2009
PT. Enseval Putera Megatrading – Picker – Rp.1.800.000/bln + insentif 600.000/3bln – Status Outsource Thn 2010
PT. Jayamix sebagai staff operasional (entry level) take home pay rp.1.700.000

O
Orang tua Group – HR Recruitment – RP 2.500.000 – tahun 2007
Orang tua Group – Secretary – RP 3.000.000 – tahun 2007
Orang tua Group – Supervisor Pabrik – Rp 3.000.000- Rp3.500.000 (percobaan 6 bulan)

S
Sampoerna – TPO Prod Coordinator
gaji pokok Rp 4.500.000,00+meal allowance Rp 800.000,00 –> 2009
itu adl gaji saat probation (3 bln). setelah lulus probation maka gaji pokok akan naik sekitar 25%.
Sigma Cipta Caraka – IT Support Administrator – RP 7.000.000 – tahun 2006
Sigma Cipta Caraka – Java Trainee – (2.500.000 – 3.500.000) – tahun 2008
Sigma Cipta Caraka – Senior Developer – RP (4.000.000 – 6.000.000) – tahun 2008
SinarMas – Researcher – 3,4jt
Superindo – MT – 3jt
SRO Bursa Efek (BEI, KPEI, KSEI, PHEI) -> Entry Level, THP: 3.2jt; 14.5x setahun.
smart – akunting sap fico – 5jt

T
TAG – Custody – Rp 1.000.000 ++ (2010) – gapok all in belum termasuk lemburan. <— kerjaannya nganterin duit ke ATM ato sebaliknya, resiko nya ditembak mati ama maling
Tmas Line – Process Intergrator – RP (6.000.000 – 7.000.000) – tahun 2009
Tmas Line – Spv superintenden – RP (5.000.000 – 6.000.000) – tahun 2007
Telkomsel sktr 4,5 jt/bulan, tp setahun bisa 24 kali gaji (sama bonus2xnya), plus Fam Gathering ke luar dunia (eh negri alias mancanegara ) 2006
Thiess Contractor Indonesia – GDP civil engineer – 7,1 jt 2010
Telkomsel Trainee Program 4jt/bulan+meal+tanggungan kesehatan+komunikasi 500.000 (gaji 16,5x setahun pertama)berikutnya 17,5x < 27x
Tobacco Industry- Fresh Graduate D3 – Management Trainee :
Average = Rp. 2.700.000
Tobacco Industry – Fresh Graduate S1 – Management Trainee :
Average = Rp. 3.500.000
Tobacco Industry – Fresh Graduate S2 – Management Trainee :
Average = Rp. 5.500.000
TransTV dan Trans7 (Broadcast Development Program). Berkisar 2 jt – 2,2 jt. (14x gaji). Bonus paling apes 2x gaji, pernah nyampe 15x gaji, average 5-10x gaji

U
Unilever – Management Trainee – 7,8jt (buat Fresh Graduate)
Unknown – Call Center (outsource syeidaselaras)Rp. 1.050.000-(all in)

X
XSIS Mitra Utama : System Engineer : 3jt
xsis Mitra Utama – PHP programer – RP 2.500.000 – tahun 2007
xsis Mitra Utama – Technical Consultant (Telco division) – RP 5.500.000- 2008

NB :
- semua yang diposting itu GROSS jadi belom di potong pajak
- pajak sekitar 5-6 %

About these ads

37 responses to “Daftar Gaji Perusahaan di Indonesia

  1. mantapppp gan posting nya…

    cendol dolo… :D

  2. Postingan y mantap mas, ada info untuk salary perusahaan luar ga mas andri = ))

  3. gimana utk pt.taspen. gaji untuk pegawai administrasinya?

  4. kalo gaji account officer BRI, brapa ya?

  5. Ping-balik: Seleksi BDP Trans TV 2010 « Romailprincipe Menulis

  6. Postingan TOP BANGETZZZ
    Mas ga ada daftar gaji bumn ya???

  7. Wah..info anda bermanfaat bos. Tks y, perbanyak lagi ref yg ada, sipp lah. Aq suka gaya lo.

  8. thanks atas infonya bro

  9. kpn kt bs menggaji dg taraf nisob muzakki? :)

  10. namabahin info,
    gw pernah ditawarin nih.

    LippoInsurance ODP 1 bulan pertama 1,9 jt, berikutnya naik sesuai prestasi, tertinggi 2,4.sampai 2 tahun pertama

    GT April Asia Ltd, selama training 3 juta

  11. mantap infonya mas Andri,
    btw ada info gaji supervisor trainee PT sinar sosro ga..??
    sama BAP Permata Bank..
    makasih

  12. manteb2.
    apa ini hasil dari survey?

  13. Ini mah ngambil dr kaskus.us
    Gak genuine

  14. gajinya desmen brp yah…??
    info bagus nih bikin ngiler, tp yang paling penting adalah selalu bersyukur karena apapun yang kita dapat adalah yang terbaik dari tuhan dan semoga barokah..

  15. Kalo Tv One ada yang tahu ga ?

  16. iya nih ada yang tau gak gaji tecnical support nya TVONE berapa? mau coba ngelamar nih disana
    mohon bantuanya ya

  17. Ada yg tau gaji back office bank btpn?tolong dishare ya;-)

  18. gaji cs bank btn syariah berapa ya,,,,tlg kasih info ya

  19. Indomarco Prismatama :
    MT GP = 4.000.000 dan Transport = 325.000
    setelah 6 bulan
    MT GP = 4.500.000 dan Transport = 325.000
    Penempatan Luar Pulau = + 1.500.000 dan Kos 750.000

  20. bank victoria syariah kepala cabang 3,5(14x gaji) fasilitas mobil. tunjangan kesehtan rembes kantor tunjangan asuransi aia cuma menginap aja.karyawan wanita tidak ditanggung melahirkan

  21. gaji staf admin di PT. sinar Sosro “teh sosro” berapa ya kang?

  22. gan mau nanya nie gaji spv marketing di bintang toedjoe dan spv sales di sosro berapa ya gan??

  23. wah,,, banyak istilah” yang gk aku ngerti nih om. padahal kuliah ajah blom udah nyari” soal gaji :D makasih yah :D

  24. I think the admin of this web site is genuinely working hard in favor of his site, as here every material is
    quality based stuff.

  25. Pak kl analis kredit baru di bank mitra niaga berapa ya?mohon info

  26. terimakasih atas informasinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s