Bank Penyalur KUR (update)

Sudah ada 15 Bank yang bergabung dalam penyaluran KUR dari sebelumnya 5 Bank, dan ditahun 2011 ditargetkan seluruh BPD menjadi Bank penyalur KUR, ke-15 Bank tersebut, antara lain:

1.BTN

2.BRI

3.Mandiri

4.Bukopin

5.Bank Syariah Mandiri (BSM)

tambahan peserta

BNI Syariah dan 13 Bank BPD, antara lain sebagai berikut:-

PT. Bank DKI

PT. Bank Nagari

PT. Bank Jabar Banten

PT. Bank Jateng

BPD DIY

PT. Bank Jatim

PT. Bank NTB

PT. Bank Kalbar

BPD Kalsel

PT. Bank Kalteng

PT. Bank Sulut

PT. Bank Maluku

PT. Bank Papua

24 thoughts on “Bank Penyalur KUR (update)

  1. pak saya punya usaha toko sembako. udah berjalan kurang lebih setengah tahun. tapi alhamdulilah lancar. apakah toko saya layak mendapat kan KUR. Trims balas

    1. pada prinsipnya usaha bpk layak dibiayai, sepanjang belum pernah menerima kredit modal kerja/kredit investasi dari bank dan usaha layak oleh penilaian bank, terima kasih

  2. mas maaf saya mempunyai toko kacamata berjalan sekitar 1,5 tahun dan sampai sebatas ini lancar .serta kekurangan modal untuk pengembangan . apakah bisa mendapatkan kur yang tanpa anggunan . sebab saya g pnya angunan .

  3. silahkan diajukan pada bank penyalur yg terdekat pak, sesuai dengan kebijakan bank ybs mungkin dapat diajukan KUR tanpa agunan, terima kasih

  4. berapa maksimal pinjaman untuk warung bakso,mie ayam dll di kios milik sendiri? sbmya berjualan dirumah sdh hampir 2 tahun, namun baru 1 bulan ini pindah dagang dikios. lokasi di lw.liang bogor… apa syarat dan brp persen bunganya..makasih.

    1. maksimal pinjaman KUR mikro 20 juta, KUR kecil dan menengah maks 500 juta
      bunga kredit saat ini sekitar 14% effective rate/ tahun
      terima kasih

  5. Mas, sudah lama banget aku sebenarnya mau usaha sendiri tapi ga ada modal. Mau pinjam Bank atau koperasi ga da jaminan. Pengajuan kredit tanpa agunan selalu gagal..Apakah KUR bisa bantu aku untuk mewujudkan impian aku…masalahnya jadi karyawan swasta sekarang gajinya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup jaman sekarang. Tolong bantuannya mas…

    1. untuk mewujudkan cita-cita wirausaha menurut saya tidak hanya mengandalkan pinjaman dari bank saja, tetapi bisa dari bantuan keluarga maupun teman terdekat, yg akan ibu jadikan sebagai pemegang saham, jadi sistemnya bagi hasil
      terima kasih

  6. ini data nya darimana ya? MoU nya ada mengenai 15 jumlah bank pelaksana dan BPD nya? kalo boleh tlg tinggalin sumbernya ya

  7. BUKTINYA MANA BRI TETAP MINTA JAMINAN, BANK LAIN BILANG BELUM ADA PETUNJUK DARI PEMERINTAH.

    TAPI KALO BERITA BAIK DI TV MAUPUN KORAN KUR TANPA JAMINAN SUDAH TERSALUR TRILYUNAN RUPIAH, MENGALIR KEMANA TUH UANGNYA.

    PEMERINTAH BISANYA CUMA OMONG KOSONG.KASIHAN TUH RAKYAT KECIL. CARI KUR DIPERSULIT BAHKAN BANYAK BANK BILANG BELUM ADA PETUNJUK.

    MEMANG REPOT NIH NEGARA INI, RAKYAT KECIL DIPERSULIT CARI PINJAMAN, EEEE YG PAUS MALAH DIBERI DIATAS JUMLAH JAMINAN, MAKANYA BANYAK YG KABUR.

    Menteri BUMN Mustafa Abubakar menegaskan tidak akan memberikan toleransi kepada bank pelat merah yang masih membandel mengajukan syarat agunan dalam
    penyaluran Kredit usaha Rakyat (KUR) Rp 20 juta ke bawah. INI CUMA OMONG KOSONG.
    KALO GA PERCAYA COBA AJA PERGI KE BANK DIATAS

  8. KUR hanya isapan jempol belaka dan jadi lahan BANKIR untuk mendapat tambahan modal,buktinya saya sudah menanyakan kepada puluhan bank dan jawabannya nihil,malah seperti bola pingpong di lempar sana lempar sini,jikapun pemerintah serius menjalankan KUR maka cabut saja izin usaha bagi Bank yang tidak mau menyalurkan dana KUR,….ujung2nya kami cari pinjaman lari lagi ke rentenir dan rentenir lagi tempat kami cari pinjaman…………beginilah nasib hidup di negara antah berantah

  9. Banyaknya info tentang penyaluran KUR di beberapa media massa memang agak bingung sebab laporan pihak Bank mengatakan bahwa KUR telah terealisasi sekian juta tapi kenyataannya tiapkali mengajukan proses terlalu ribet dan ujung-ujungnya di minta agunan padahal banyak usaha kecil tidak punya. Jadi pada siapa KUR itu di berikan ? Tlng ber kami selaku pengusaka kecil kiat dalam managemnt menghatasi hal-hal seperti ini… suwun

  10. kalo sudah pernah mengalami proses pengajuan kredit, KUR itu mmg ringan.
    kredit tanpa agunan, kl blum punya nama baik kredit, ga mungkin jg bank kasih. KUR itu cuma media untuk membantu usaha rakyat, bukan menyuapi usaha rakyat.

  11. sy mau mnt bantuan bpk… gmn caranya mengajukan KUR tnp jaminan??? sy mempunyai usaha salon dan sablon… sedangkan saya butuh dana untuk usaha sablon saya…

  12. pak saya pedagang makanan ringan dan P n D. di kecamatan saya tdk ada bank. apakah sy bisa mengajukan KUR ke Tingkat PROVINSI. mohon penjelasan… mksh dr kep mentawai, desa sikabaluan, kec sikabaluan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s